Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Manfaat Minum Air Putih

Tentu anda tahu bahwa air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh. Ketika terjadi dehidrasi akibat berbagai aktifitas tubuh yang berlebihan dan direspon oleh tubuh dengan berbagai tanda seperti bibir kering, haus, atau kelelahan berkepanjangan.

Saat mengalami dehidrasi atau tanda-tanda seperti di atas, air putih merupakan minuman yang sangat dianjurkan dan terbukti banyak manfaatnya, bahkan para ahli kesehatan banyak menyarankan untuk membiasakan diri untuk meminum air putih minimal 8 gelas sehari.

Memang, terkadang minum air putih terasa membosankan. Padahal, jika Anda banyak minum air putih, ada tiga masalah yang bisa terselesaikan lho. Tidak hanya rasa haus semata, tetapi Juga berat badan dan kondisi kesehatan secara umum. Apa saja itu?, berikut beberapa manfaat dari minum air putih.

1. Menambah energi
Kekurangan cairan dapat membuat perempuan menjadi kelelahan. Menurut penelitian, meminum air selama latihan dapat membantu seseorang untuk menjalani latihan dengan lebih prima. Anda disarankan untuk menambah minum pada dua atau tiga jam sebelum melakukan aktivitas seperti pergi senam, berenang, maupun berbagai aktivitas lain yang membutuhkan banyak energi. Untuk memberikan rasa lain, tambahkan rasa lemon, mint, ataupun buah beku, pada air putih.

2. Berhenti ngemil
Rasa lapar dapat saja disebabkan oleh rasa haus. Rasa haus tersebut kadang tersamarkan sehingga yang dirasakan adalah lapar. Minumlah air secara perlahan sepanjang hari untuk mengatasi rasa haus tersebut. Bila rajin minum, perut Anda terasa lebih kenyang sehingga Anda tak tergoda untuk mencari cemilan. Minum dapat juga dilakukan di sela-sela menyantap makanan, utama sehingga memberikan rasa kenyang lebih cepat.

3. Keuntungan untuk otak
Menurut penelitian dari
European Journal of Neurology, seseorang yang memiliki penyakit migrain dapat mengurangi durasi dan intensitas sakit kepalanya dengan mengonsumsi enam gelas air setiap harinya.

Perlu diingat, dehidrasi dapat berkembang menjadi sesuatu yang serius seperti darah rendah dan detak jantung yang cepat. Jadi cairan sangat diperlukan untuk menghindari hal-hal tersebut. Apabila merasa bosan dengan air yang biasa diminum, cobalah alternatif penyegar untuk membuat variasi minuman Anda.

Sumber: Disarikan dari http://female.kompas.com



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

1 Komentar:

forexwatch said...

Saya setuju dengan pendapat Sdr. berkenaan dengan Air Putih. Air Putih terbukti banyak manfaatnya.

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP