Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Virus Flu Babi Tewaskan 75 Orang di Hongkong

Satu kasus kematian lagi akibat virus flu babi atau A/H1N1 dilaporkan di Hong Kong, sehingga jumlah korban tewas akibat virus itu meningkat jadi 75 orang, kata otoritas kesehatan lokal Hong Kong, Sabtu (21/3).

Pasien pria berusia 43 tahun mendatangi rumah sakit United Christian pada 18 Maret karena menderita flu biasa selama sepekan. Ia dikonfirmasi positif mengidap virus flu A/H1N1 sehari setelah berada di rumah sakit itu.

Pasien segera diisolasi untuk pengobatan klinis khusus pada hari yang sama, dan ditanggulangi dengan minum obat Tamiflu dan antibiotik.

Kondisi kesehatan pasien tersebut kian menurun dan ia menemui ajal pada Jumat (20/3) malam.

Kasus tersebut telah dilaporkan kepada Kantor Pusat Rumah Sakit tersebut dan Pusat Perlindungan Kesehatan Hong Kong.

Kasus flu babi di Hong Kong dilaporkan mulai setelah pada Januari lalu tercatat meningkat tajam.

Peningkatan itu terlihat dari jumlah pasien mendatangi Klinik Flu mencapai 1.673 orang, menurut Otoritas kesehatan Hong Kong.

Di antara para pasien gejala flu babi itu, tercatat 106 pasien dinyatakan positif mengidap virus H1N1 yang dirawat di beberapa rumah sakit publik.

Dari 106 pasien positif flu babi itu terdiri atas 86 dalam kondisi stabil, lima dalam kondisi serius, dan 14 pasien berada dalam kondisi kritis.

Seorang remaja berusia 20 tahun meninggal bulan lalu yang awalnya diketahui menderita leukimia, namun belakangan ia memperlihatkan gejala flu dan segera dibawa ke rumah sakit pada hari yang sama, namun kondisi staminanya menurun sangat drastis.

Pasien itu kemudian meninggal setelah dinyatakan positif mengidap virus flu H1N1.

Sumber: http://id.news.yahoo.com

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP