Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

WHO: 12.220 Orang Tewas Akibat Flu Babi

Sedikitnya 12.220 orang di seluruh dunia meninggal akibat flu A(H1N1) yang juga dikenal sebagai flu babi, namun wabah ini tampaknya mulai menurun, kata Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Laporan WHO mengatakan, daerah-daerah yang paling aktif tertular virus itu pada saat ini adalah di Eropa Tengah dan Eropa Timur, dengan titik pusat dalam beberapa pekan terakhir ini di Georgia, Montenegro dan ukraina, menurut laporan BBC.

Bagian-bagian lain di Eropa Timur dan Eropa Selatan, meliputi dari Yunani, Bulgaria, Serbia, Ukraina dan wilayah Ural Rusia, juga diserang infeksi pernafasan, dan itu juga termasuk flu musiman yang sedang menyebar luas.

Meski belakangan ini fokus diberikan kepada H1N1, yang mulai diketahui April, WHO memperkirakan bahwa flu musiman juga menyebabkan tewasnya 250.000-300.000 orang di seluruh dunia, setiap tahun.

Direktur Jenderal WHO, Margaret Chan, mengatakan bahwa wabah H1N1 - yang berusaha ditaklukkan secara luas dengan kampanye vaksinasi - mungkin tidak akan bisa ditundukkan sampai 2011, dan untuk itu diperlukan tetap waspada terhadap virus tersebut.

Di Asia sendiri, terutama di China, Jepang dan Taiwan, penularan juga tampaknya makin turun, kata WHO.

Sumber:www.tvone.co.id

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP