Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Korban Tewas Flu Babi Capai 12.799 Orang

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam data terbarunya menyebutkan, dari jumlah korban, 6.880 terjadi di AS, sedangkan setidaknya 2.554 dilaporkan dari Eropa.

Empat wilayah WHO lainnya, yakni Pasifik Barat, Asia Tenggara, Laut Tengah Timur dan Afrika, dilaporkan masing-masing 1.361, 1.165, 708 dan 131 korban tewas akibat flu babi itu.

Perhitungan WHO tentang korban tewas secara global itu berdasarkan laporan jumlah terbaru yang tidak pernah diuji atau diakui sebagai berkaitan dengan influenza.

Virus flu A(H1N1) pertama kali dikenali di Meksiko April tahun lalu, dan WHO mengumumkan sebagai wabah influenza pada Juni.

Sejauh ini, virus itu telah menyebabkan infeksi di lebih dari 208 negara.

Sementara aktivitas wabah melewati puncaknya di banyak negara di belahan bumi utara, tercatat di AS, Kanada dan beberapa negara Eropa Barat, penularan virus flu H1N1 masih tinggi di banyak negara lainnya.

"Daerah yang paling aktif dalam penularan wabah influenza saat ini adalah di beberapa bagian tengah, timur dan tenggara Eropa, Afrika Utara dan Asia Selatan," kata WHO.

Dirjen WHO Dr Margaret Chan pekan lalu memperingatkan, bahwa wabah H1N1 belum lenyap dan dunia perlu melanjutkan pemantauan evolusi penyakit ini dalam beberapa bulan mendatang. [mor]

Sumber: Inilah.com

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP