Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Hari Ini 1500 Blogger Berpesta di Jakarta

Hari ini, 24 Oktober, para blogger dari berbagai kalangan, usia, latar belakang, dan kota di seluruh Indonesia diajak ‘berpesta’ di gedung SMESCO Gatot Subroto, Jakarta. Inilah acara puncak dari Pesta Blogger 2009 yang bertemakan One Spirit One Nation. Acara yang perayaannya digelar sejak Juli ini diharapkan dihadiri 1500 blogger, atau meningkat dari 1000 bloggger yang tahun lalu hadir.

“Di negara lain tidak pernah ada konferensi blogger yang sampai 1500 (orang) hadir. Biasanya seratusan. Indonesia adalah negara yang (blogger-nya) paling bebas mengekspresikan pendapat, tidak seperti di Cina,” komentar Enda Nasution, blogger yang pada tahun 2007 menjadi chairman Pesta Blogger.

Seperti tahun lalu, Pesta Blogger 2009 tidak hanya dihadiri oleh blogger tanah air, tetapi juga dari manca negara. Akan angkat bicara dalam sesi Blogpreneur adalah Brian Giessen, blogger AS yang berpengalaman di bidang social media. Blogpreneur adalah penggunaan blog untuk mendukung kewirausahaan. Para hari yang sama, tiga blogger lain akan berbicara via Skype. Ia adalah Mark Frauenfelder (pendiri BoingBoing.net), Corvida Raven (pemilik blog teknologi dan social media SheGeeks.net), dan Arsalan Iftikhar (pengacara HAM internasional dan pemilik blog TheMuslimGuy.com).

“Dari Singapura akan hadir dua blogger, Vietnam satu, Bangladesh satu, dan Australia satu,” kata Enda. Blogger Australia, Anthony Bianco (http://thetraverltart.com), nantinya akan mengisahkan pengalaman backpacking-nya di Indonesia, yakni Banda Aceh, Jambi, Pekan Baru, Palembang, Bandung, Semarang dan Surabaya.

“Kami ingin mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia terlibat dalam aktivitas blogging dan melakukannya secara bertanggung jawab, konstruktif, dan kritis – dengan kesadaran social yang tinggi,” kata Iman Brotoseno (Ketua Panitia Pesta Blogger 2009). Karena itulah Prita Mulyasari yang sempat dipenjara karena surat keluhannya beredar di Internet juga akan membagikan pengalamannya dalam salah satu sesi bersama dengan blogger yang berprofesi sebagai pengacara.

Ada 10 ruangan diskusi dalam Pesta Blogger 2009 ini, termasuk yang disponsori oleh Nokia (Online activism), Ford (Driving skills for life), dan Yahoo! (Leading the social news revolution in Indonesia). Dalam acara ini juga akan diumumkan para pemenang kompetisi kategori foto/video, penulisan, kontes Acer tweeting, blog terbaik (10 kategori), dan XL blog.

Nah jika Anda ingin bergabung dengan para blogger, silakan bertandang besok. Acara ini terbuka bagi siapa saja, termasuk pengguna Facebook dan non-blogger. Informasi lengkapnya bisa disimak di http://pestablogger.com

Sumber: Kompas.com

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP