Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Positif Flu Babi, 6 Santri Ponpes Al Fithrah Dirujuk ke RSU Soetomo

Sebanyak 6 santri Ponpes Assalafi Al Fithrah, Kedinding Lor yang dinyatakan positif flu babi atau terkena virus A-H1N1 oleh RSU Haji Sukolilo dirujuk ke RSU dr. Soetomo Surabaya. Ke-6 santri ini dirujuk Selasa (28/7).

"Ya ada 6 pasien ini rujukan dari RSU Haji. Mereka dinyatakan positif, tapi kami akan memeriksanya lagi untuk mengetahui hasil lebih lanjut. Jika positif, maka akan kita rawat hingga sembuh, "kata Wakil Direktur Pelayanan Medik RSU dr. Soetomo, dr. Urip Murtedjo SpB-KL kepada detiksurabaya.com, Rabu (29/7).

Urip menjelaskan, mereka datang dengan kondisi panas tinggi dan batuk. Saat ini ke-6 santri itu diisolasi dengan pasien sebelumnya. Total saat ini pasien yang dirawat di ruang isolasi berjumlah 20 orang.

Sementara jumlah pasien yang pernah dirawat di RSU Soetomo sejak Juni lalu mencapai 30 orang.Sebelumnya, sebanyak 63 santri ponpes Assalafi Al Fithrah Kedinding Lor dilarikan ke RSU Haji sejak Senin (27/7) karena mengalami demam dan panas tinggi di atas 38 derajat celcius disertai batuk. Mereka mendadak mengalami panas tinggi usai menghadiri haul akbar yang dihadiri orang-orang dari dalam dan luar negeri.(fat)

Sumber: detik.com

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP