Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Orang Gemuk Lebih Mudah Tertular Flu Babi?

Seseorang yang memiliki berat badan berlebih atau menderita obesitas ternyata memiliki resiko lebih tinggi terkena komplikasi flu yang disebabkan virus H1N1. Hal itu menurut laporan penelitian peneliti Amerika Serikat.
Laporan tersebut dipublikasikan dalam laporan mingguan Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Peneliti mendeskripsikan dari 10 kasus pasien yang terkena virus H1N1 di rumah sakit Michigan, Amerika Serikat. Sembilan dari 10 pasien tergolong obesitas. Ada tiga pasien yang meninggal dan dua diantaranya obesitas.
Dokter menyarankan bagi pasien obesitas yang terkena virus H1N1 diberikan dosis oseltamivir yang lebih besar dan Roche AG’s.
"Komplikasi serius ternyata terjadi pada pasien obesites. Infeksi flu juga semakin parah," kata ahli virus dari CDC Dr. Tim Uyeki.
Dr. Lena Napolitano dari University of Michigan Medical Center memeriksa 10 pasien virus H1N1 yang berada di ruang ICU (intensive care unit). Sembilan dari pasien yang mengalami infeksi pernapasan akut memiliki IMT (indeks massa tubuh) lebih dari 30.
Sembilan pasien setelah diteliti mengalami kegagalan fungsi organ. Lima pasien mengalami penggumpalan darah di bagian baru-parunya dan ada enam pasien yang juga mengalami kegagalan ginjal.
"Obesitas merupakan risiko yang berdiri sendiri dari komplikasi yang disebabkan virus H1N1. Perlu penelitian lebih lanjut untuk mengetahuinya secara detail," tambah Uyeki.
Menurut Napolitano penelitian ini bukan untuk menemukan hubungan obesitas dengan komplikasi akibat virus H1N1. Tetapi untuk mengungkapkan temuan baru para peneliti mengenai kasus H1N1.

Sumber: VIVAnews.com

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP