Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Korban Meninggal Akibat Flu Babi Bisa Mencapai 6.000 orang

Menteri Kesehatan Australia Nicola Roxon memperkirakan, lebih dari 6.000 warganya mungkin meninggal akibat flu babi (swine flu), jika skenario terburuk terjadi selama musim dingin yang berlangsung di belahan bumi selatan ini.
Akan tetapi, kata Roxon, Kamis (16/7), skenario terburuk itu hanya terjadi jika tidak ada langkah-langkah antisipatif yang dilakukan untuk memerangi virus A-H1N1 itu. "Australia sudah memesan 21 juta dus vaksin yang akan mulai digunakan bulan Oktober," kata Roxon kepada Radio ABC.
Menurut data di Departemen Kesehatan Australia, setiap musim flu di Australia terdapat 2.000-3.000 kematian akibat flu.
Masih menurut data di Depkes Australia, negeri kanguru itu memang tercatat sebagai negara di kawasan Asia Pasifik dengan jumlah kasus flu babi paling tinggi. Data yang ada menyebutkan, 24 orang meninggal dari 11.194 kasus yang dikonfirmasi.
Di hari Kamis ini, Selandia Baru, negara terdekat Australia, mencatat kematian korban ke-10 akibat flu babi. Kementerian Kesehatan Selandia Baru menyatakan, jumlah kasus flu babi yang telah dikonfrimasi di negeri itu mencapai 2.107 kasus, 113 kasus di antaranya dirawat di rumah sakit. Dari jumlah itu, 23 kasus di antaranya harus dirawat di unit intensif.

Sumber: Kompas.com

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP