Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Dua Pasien Terduga Terinfeksi H1N1 Negatif

Dua dari 12 orang yang dinyatakan terduga terinfeksi virus flu A-H1N1 yang dirawat di RSUP Adam Malik, Medan, dinyatakan negatif.
Dua orang itu, yakni EC (36) dan KK (14), sudah diperbolehkan pulang. Keduanya adalah pasien yang datang pertama kali ke RSUP Adam Malik dari beberapa gelombang yang datang.
Sementara itu, 10 orang yang masih dirawat di RSUP Adam Malik sejauh ini belum menerima konfirmasi dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta tentang mereka.
”Kami masih menunggu hasil dari Jakarta, sejauh ini baru dua orang itu yang dinyatakan negatif,” kata Kepala Badan Hukum dan Humas RSUP Adam Malik Atma Wijaya, Selasa (7/7).
Ke-10 pasien yang masih dirawat di RSUP Adam Malik dan belum jelas statusnya adalah WKC (9), Cal (17), VH (20), yang mulai dirawat pada Rabu dan DA (7), AR (14), IV (9) MI (36), TGS (42), dan AG (39) yang mulai dirawat pada Kamis malam. Satu lagi adalah AG (41) mulai dirawat sejak Sabtu. Kondisi seluruh pasien dilaporkan dalam keadaan stabil dengan suhu tubuh kurang dari 36,8 derajat celsius.
Hingga Selasa kemarin, belum ada laporan dari sembilan orang yang dirawat di rumah menunjukkan tanda-tanda kondisinya memburuk. Selain itu, mereka juga belum melapor ke RSUP Adam Malik.
Seperti diketahui, seluruh terduga adalah pasien yang mengeluh demam setelah kembali ke Medan dari perjalanan wisata ke Bangkok, Pantai Pattaya (Thailand) dan Kuala Lumpur, Malaysia, pada akhir Juni.
Mereka sudah mendapat surat keterangan terduga terinfeksi virus A-H1N1 dari Pemerintah Malaysia karena dalam penerbangan mereka dari Thailand ke Malaysia, ditemukan satu penumpang positif menderita flu A-H1N1.(WSI)

Sumber: Kompas.com

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP