Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Dua Pasien Baru Terduga A-H1N1 Dirawat di RSUP Sanglah

Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar hingga Minggu (12/7) masih merawat enam pasien terduga influenza A-H1N1. Dua pasien terakhir yang dirujuk ke rumah sakit rujukan utama di Pulau Bali itu adalah warga negara Indonesia, masing-masing WI (30) dan YP (30).
Pasien WI adalah warga Seminyak, Kuta, Badung yang lama tinggal di Australia dan kebetulan sedang pulang kampung. Ia dilarikan ke Sanglah kemarin sekitar pukul 15.30 Wita. Sedangkan YP (30), warga Jimbaran, Badung, dilarikan ke Sanglah pada Sabtu malam.
Empat pasien lainnya yang masih dirawat intensif di ruang Nusa Indah RSUP Sanglah masing-masing terdiri dari satu WN Indonesia dan tiga WN asing. Satu pasien WNI itu adalah RI (33) wisatawan asal Jakarta yang sedang berlibur ke Bali. Sementara tiga pasien lain adalah Richard Lochner (40) asal New Zealand, Michaela Partin (19) dari Amerika Serikat dan Steven Carruthers (22), warga Australia. Richard adalah pasien yang sempat kabur dengan cara melompat pagar bagian belakang Nusa Indah, namun akhirnya tertangkap satuan pengamanan RSUP Sanglah, Rabu malam lalu.
Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP Sanglah, dr Gusti Lanang Suartana, kemarin mengungkapkan, kondisi Lochner, Partin, Carruthers, serta RI hingga kemarin terus membaik. Namun demikian, pihaknya masih menunggu hasil konfirmasi dari Litbangkes terkait sampel tenggorokan dan hidung pasien.
"Jika para pasien sudah melewati masa inkubasi selama tujuh hari dan sudah menyelesaikan dosis tamiflunya, kami akan memakai pemeriksaan dari laboratorium regional. Artinya jika sudah dinyatakan negatif, pasien akan diperbolehkan pulang," kata dia.

Sumber: Kompas.com




Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP