Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Dua Pasien Baru Masuk RSHS

Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung merawat tiga pasien baru terkait penularan virus influenza A-H1N1. Dua orang dinyatakan terduga sedangkan seorang lainnya masih dalam tahap observasi.
Pasien dalam pengawasan ketat di Influenza Center RSHS. Sampel apus hidung dan tenggorakan sudah dikirimkan ke Balai Penelitian dan Pengembangan Departemen Kesehatan, kata Wakil Ketua Tim Penanganan Infeksi Khusus RSHS Bandung, Primal Sudjana, Senin (20/7), di Bandung.
Primal mengatakan, dua pasien yang dinyatakan sebagai terduga memiliki riwayat pergi ke luar negeri. Seorang pasien berusia 22 tahun sempat singgah di Malaysia. Setibanya di Indonesia, ia mengalami gejala influenza dan segera dirujuk ke RSHS.
Terduga lainnya berusia 11 tahun diketahui baru saja menjalani penerbangan dari Australia dan Singapura. Setibanya di Indonesia, ia juga mengalami gejala influenza.
Sedangkan seorang pasien lainnya, saat ini sedang dalam tahap obs ervasi. "Kami belum bisa menetapkan statusnya karena ia tidak menjalani perjalanan ke luar negeri. Namun, ia mengatakan sempat ada kontak dengan orang yang baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri," kata Primal.
Sumber: Kompas.com

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP