Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Dua Orang Diduga Flu Babi di Banyumas

Dua orang yang diduga terserang virus influenza A-H1N1 (flu babi) dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Margono Soekardjo, Purwokerto, Banyumas.
Mereka dirawat sejak tiga hari yang lalu di ruang isolasi khusus yang sebelumnya diperuntukan untuk pasien flu burung.
Menurut petugas medis ruang isolasi RSUD Margono, Johansen, Minggu (12/7) malam, dua pasien tersebut masing-masing M (25), perempuan asal Majenang, Cilacap, dan DS (18), remaja pria asal Purwokerto, Banyumas.
"Untuk sementara kami melakukan analisis. Ini baru suspect. Kepastiannya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium," ujar Johansen.
Pada hari ketiga kemarin, lanjut dia, kondisi dua orang yang diduga terinfeksi virus flu babi tersebut berangsur membaik. "Keduanya sudah sanggup berdiri. Selang oksigen tak terpasang lagi di alat pernafasan mereka. Secara psikis pun kondisinya juga membaik," ungkap dia.
M diduga terinfeksi virus flu babi saat berada di Arab Saudi. Perempuan asal Majenang tersebut di Negeri Minyak itu bekerja sebaga i pembantu rumah tangga di salah satu rumah warga di sana. Saat tiba di Indonesia, suhu tubuhnya mendekati 40 derajat celsius dan lemah.
Pasien DS saat ini masih duduk di bangku sekolah menengah atas di Purwokerto. Diduga, DS tertular flu babi saat perjalanan di pesawat dari Jerman sepekan yang lalu.
Baik M maupun DS kini kondisinya mulai pulih. Saat diintip dari jendela kaca ruang isolasi, dua pasien tersebut tampak sedang duduk. Namun demikian, hanya petugas medis rumah sakit yang dapat menemui keduanya. Bahkan, anggota keluarganya hanya bisa menunggui dari luar ruangan.
Dua orang yang diduga terserang flu babi tersebut adalah kasus flu babi pertama di wilayah Banyumas dan sekitarnya. Namun demikian, hingga Minggu kemarin pihak RSUD Margono Soekardjo belum berani memastikan keduanya terserang virus mematikan tersebut. Hasil uji laboratorium terhadap keduanya diperkirakan akan keluar dalam waktu 3-4 hari ke depan.

Sumber: Kompas.com





Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP