Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Australia Uji Vaksin Flu Babi ke Manusia


Uji coba pertama vaksin influenza A (H1N1) terhadap manusia akan dilakukan di Australia, Rabu 22 Juli 2009, saat Badan Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan bahwa korban tewas akibat virus tersebut mencapai 700 orang. Perusahaan CSL Ltd yang berbasis di Melbourne akan melakukan uji coba vaksin flu babi tersebut pada 240 sukarelawan.
Seperti dikutip dari laman stasiun televisi CNN, Selasa 21 Juli 2009, uji coba akan diterapkan pada orang sehat dewasa berusia 18-64 tahun. Para partisipan akan mendapat dua suntikan dalam tiga pekan terpisah secara terpisah. Kemudian, mereka akan menjalani tes darah untuk mengetahui apakah tubuh mereka membangun respon kekebalan kepada virus.
"Kami menghargai bahwa merebaknya virus influenza baru seperti flu babi bisa mengejutkan kami dengan properti yang berarti mereka mungkin memerlukan dosis lebih tinggi dan dua suntikan daripada satu suntikan untuk memicu tingkat kekebalan yang diinginkan pada manusia," kata Dr. Russell Basser, direktur pengembangan klinis untuk CSL.
Flu babi telah menyebar dengan cepat dan meluas di berbagai negara, sehingga WHO, kemarin mengatakan, mengubah taktik melawan virus, termasuk menghentikan rentetan kasus dan fokus pada pola penyebaran yang tidak biasa.
WHO menyatakan virus tersebut sebagai pandemi global pada 11 Juni. Lebih dari 120 negara melaporkan korban manusia terinfeksi virus, dengan total kasus tercatat 98.000 kasus.

Sumber: VIVAnews.com

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP