Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Anggaran Flu Babi Ditetapkan 40 Miliar

Pemerintah belum mengalokasikan anggaran penanganan flu babi secara khusus. Penanganan flu babi masih menggunakan anggaran flu burung sebesar Rp. 40 miliar.
Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, anggaran itu bisa berubah jika diperlukan.
"Tentunya kita lihat perkembangan. Kalau sikon dari Departemen Kesehatan merekomendasikan hal-hal yang sifatnya perlu anggaran lebih, nanti kita lihat," katanya di Jakarta Rabu 15 Juli 2009.
Sebelumnya Menkes Siti Fadilla Supari mengungkapkan saat ini hampir semua pulau-pulau yang ada di Indonesia sudah dimasuki virus H1N1 (flu babi). Ia pun meminta semua masyarakat menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari virus yang telah menjadi pandemi ini.
"Dari Denpasar kita masih melihat apakah itu positif H1N1 atau bukan. Tetapi yang jelas sekarang hampir semua kepulauan telah kemasukan, karena kita tidak bisa menolak turis-turis asing," kata Menkes di Kantor Presiden, kemarin. Di Nusa Tenggara Barat, turis Prancis ditengarai membawa virus ini dan di Nusa Tenggara Timur turis asal Belanda diduga suspect.
Indonesia sendiri sejak 11 Juli 2008 lalu sudah mengumumkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) untuk kasus ini. Menurut Menkes, begitu Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan flu babi sudah masuk level enam, Depkes secara otomatis menerapkan status tersebut.
Kasus yang berasal dari Indonesia sendiri terhitung kecil, kebanyakan kasus yang ditemukan berasal dari luar, seperti turis. Saat ini Depkes tengah meningkatkan pertahanan di dalam negeri dengan cara mengkarantina orang sakit yang gejalanya mengarah pada flu babi.

Sumber: VIVAnews.com

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP