Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

2 BOM MENGGUNCANG JAKARTA

Sebenarnya pagi tadi saya tidak mengikuti TV, biasa karena jadwal hari Jumat adalah olahraga jadinya sepulang dari aktivitas kontrol pemotongan ternak di RPH, saya bergegas menuju lapangan tenis. Setelah main sampai ngos-ngosan baru pulang dan nyalakan TV, eh nggak taunya stasiun TV lagi pada siaran langsung nyiarin meledaknya bom di Kuningan, Jakarta.
Pengen ngasi kabar ke pembaca blog ini yang mungkin ada di mancanegara, saya akhirnya keluar dikit dari tema blog ini, nggak apa-apa kan?.
Jumat kelabu bagi Jakarta, tanggal 17 Juli 2009 sekitar jam 8 pagi (versi Metrotv jam 07.47 wib) dua bom berkekuatan dahsyat mengguncang 2 restoran masing-masing di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton. Adanya ledakan bom tersebut merupakan kali kedua bagi JW Marriot setelah sebelumnya diguncang bom pada tahun 2003 silam. Korban sejauh ini dilaporkan 9 orang tewas dan 55 orang lebih mengalami luka-luka yang saat ini masih dirawat diberbagai unit Rumah Sakit yang ada dijakarta. Diantara korban meninggal tersebut CEO Holchim International, Timothy McKaay yang menginap di hotel JW Marriot.
Meledaknya bom kali ini bertepatan dengan baru usainya pemilihan presiden di negeri ini,meskipun mungkin tidak ada hubungannya tetapi adanya bom ini telah mencederai nama baik bangsa Indonesia di mata internasional, mengingat baru saja kita sukses menyelenggarakan pesta demokrasi pilpres dengan aman dan damai. Kita berharap kondisi dan keamanan pasca tragedi ini cepat pulih. Kontan saja tragedi bom ini diikuti dengan anjloknya bursa saham yang ditandai dengan penurunan nilai saham sampai 50 poin dan melemahnya rupiah khususnya terhadap dollar amerika. Berita menyedihkan lainnya klub sepakbola asal Inggris, Manchester United (MU)dilaporkan membatalkan tournya ke Indonesia yang dijadwalkan bertanding dengan tim indonesia all star tanggal 20 juli mendatang. Bisa dibayangkan dengan batalnya kegiatan MU di Indonesia kerugian pihak penyelenggara, sponsor diperkirakan milyaran rupiah, termasuk harga tiket yang sudah dijual ke masyarakat. Berdasarkan hasil investigasi petugas diketahui bahwa 2 bom tersebut berkekuatan Low Explosive.

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP