Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Terbaru Dari Flu Babi.......

Dunia Makin Dekati Kesiapsiagaan Flu Babi Tingkat Enam
Jenewa (ANTARA/Reuters) - Terus meluasnya flu H1N1 di Inggris, Spanyol, Jepang, Chile dan Australia telah menggerakkan dunia lebih dekat ke kesiapsiagaan tertinggi wabah virus itu, seorang pejabat senior Organisasi Kesehatan Dunia WHO) mengatakan, Selasa.

"Ada sejumlah negara yang tampaknya berada pada transisi, bergerak dari kasus-kasus yang berkaitan dengan perjalanan ke tipe perluasan pada masyarakat yang lebih menetap," Keiji Fukuda, penjabat asisten direktur jenderal WHO, mengatakan pada wartawan dalam konferensi jarak jauh.

"Mereka pada transisi dan belum benar-benar di sana, itulah mengapa kita belum pada tingkat enam," kata Fukuda. Tingkat kesiapsiagaan sekarang ini adalah lima, yang berarti wabah itu sudah dekat.
Menurut perhitungan terakhir WHO, virus flu baru yang dikenal sebagai flu babi itu telah ditemukan di 64 negara, dan tetap paling merata di Amerika Utara. Laboratorium WHO telah mengkonfirmasi hampir 19.000 infeksi termasuk di 117 orang yang telah meninggal.
Israel Temukan Lima Kasus Flu Babi

Jerusalem (ANTARA/Xinhua-OANA) - Kementerian Kesehatan Israel, Selasa, mengumumkan lima lagi orang Israel telah didiagnosis terinfeksi virus flu babi A/H1N1.

Kasus paling akhir tersebut telah membuat jumlah kasus flu babi yang dikonfirmasi jadi 38, sehubungan dengan penyebaran penyakit di negara Yahudi itu.

Salah seorang pasien baru tersebut pulang dari Amerika Serikat tiga hari sebelumnya, demikian laporan kantor berita lokal Ynet.

Kementerian Kesehatan telah menyeru semua penumpang pesawat yang sama dengan pasien itu agar meminta saran medis, kalau mereka mengalami gejala flu, kata laporan tersebut.
Sumber: Yahoo.news

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP