Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Seorang WNI Terserang Flu Babi di Singapura

JAKARTA, KOMPAS.com (20 Juni 2009)— Juru bicara Departemen Luar Negeri, Teuku Faizasyah, membenarkan kabar bahwa seorang warga negara Indonesia diduga terinfeksi virus A-H1N1 atau yang biasa dikenal dengan penyakit flu babi.
"Memang ada WNI bernama Oei William Widinata yang diduga sebagai 'suspect' flu babi. Dia terdeteksi saat memasuki Singapura," ujar Faizasyah dalam konferensi pers di Gedung Deplu, Jalan Pejambon, Jakarta, Jumat (19/6).
Oei William adalah tenaga profesional yang bekerja di Singapura. Ia baru saja melakukan penerbangan dari Melbourne, Australia.
Faizasyah menerangkan, untuk menangani hal tersebut, Deplu berkoordinasi dengan pihak keluarga. "Sekarang Oei sedang dikarantina dan ditangani sesuai prosedur yang berlaku di Singapura," terang dia.
Sampai saat ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menaikkan status flu virus A-H1N1 menjadi pandemi 6 atau siaga tertinggi. Pihak WHO mencatat 74 negara telah melaporkan 27.737 kasus flu babi dan 141 meninggal dunia.

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP