Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Kasus Flu Babi di Bali, Satu Pasien Boleh Pulang, Satu Lainnya Positif

DENPASAR, KOMPAS.com (26 Juni 2009)— Pasien positif terjangkit virus influenza A-H1N1 asal Inggris yang menetap di Melbourne, Australia, Bobie Masoner (22), diperbolehkan keluar dari Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar, Bali, Jumat (26/6). Tim dokter rumah sakit itu menyatakan, Bobie telah melewati masa inkubasi dan dinyatakan sembuh.
Bersamaan dengan keluarnya Bobie, otoritas RSUP Sanglah mengumumkan bahwa satu pasien lainnya, bocah laki-laki warga negara Australia, George Coltman (12), positif menderita influenza A-H1N1. Meski dilaporkan sudah membaik kondisinya, ia dirawat secara intensif di Ruang Nusa Indah RSUP Sanglah bersama dua pasien terduga lainnya, yakni Tayla Mario (14) dan James Antonuccio (10), yang juga asal Australia. Konfirmasi hasil pemeriksaan cairan tenggorokan kedua pasien terakhir dari Litbangkes masih ditunggu.
Ketua Tim Penanggulangan Influenza A-H1N1 RSUP Sanglah dr Agus Somia, SpPD menyatakan, meski sudah diperbolehkan keluar dari RS, Bobie dianjurkan untuk tetap tinggal sementara di rumah. Ia tinggal bersama ibu dan adik perempuannya di Jimbaran, Badung, sekitar 15 kilometer arah selatan dari Kota Denpasar.
"Kami pastikan yang bersangkutan untuk tidak keluar rumah dulu. Hal itu seiring dengan belum keluarnya konfirmasi terkait pemeriksaan laboratorium atas ibu dan adiknya oleh Litbangkes Jakarta," kata Somia.
Bobie tiba di Bali pada 19 Juni 2009 dengan menggunakan pesawat Garuda GA 719 dari Victoria, Australia, atau satu pesawat dengan George. Dua hari setelah tiba di Bali, dia dirujuk ke RSUP Sanglah oleh salah satu klinik di Nusa Dua karena menderita demam dan flu disertai batuk. Menurut Somia, Bobie diberi obat oseltamivir sejak tiba di RS dan langsung menunjukkan respons bagus sehingga kondisinya terus membaik. Itu berarti, kemarin ia telah melewati masa inkubasi dan dinyatakan bebas influenza A-H1N1.



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP