Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Ramai-ramai Konfirmasi Flu Babi

Semakin merebaknya kasus flu A (H1N1) di dunia, beberapa negara mulai mengkonfirmasi kasus flu A yang mulai menulari warganya, Malaysia dan Ekuador mengkonfirmasi adanya kasus pertama yang menulari warganya masing-masing."Saya dapat memastikan bahwa itu adalah kasus pertama di Malaysia," kata Dirjen Depkes Malaysia Ismail Merican pada AFP, Jumat (15/5/2009).
Menurutnya, pasien flu babi itu adalah mahasiswa lelaki berusia 21 tahun yang baru pulang dari AS pada 13 Mei dan menderita demam, tenggorokan sakit dan badan ngilu pada 14 Mei.
Depkes menganjurkan semua penumpang yang satu pesawat dengan pasien tersebut yaitu pesawat dengan nomor penerbangan MH 091 dari Newark (AS) tujuan Kuala Lumpur, yang mendarat pukul 07.15 pagi pada 13 Mei, untuk segera mengontak Depkes untuk instruksi lebih lanjut.
Depkes menyatakan menerima laporan 11 kasus flu yang sedang diteliti dan semua pasiennya diisolasi untuk dimonitoring. Semua pasien itu menunjukkan gejala flu dan pernah mengunjungi negara-negara yang terinfeksi flu babi.
Pada Selasa lalu, pemerintah Malaysia menganjurkan warga negaranya untuk tidak mengunjungi As, Meksiko, Kanada, Spanyol dan Inggris, menyusul adanya kasus flu babi di negara-negara tersebut.
Sementara dari Ekuador Pasien tertular adalah seorang anak laki-laki yang berusia 12 tahun dan tinggal di kota Guayaquil, kata Wakil Menteri Kesehatan Ekuador Ricardo Canizarez, yang menambahkan satu laboratorium mengkonfirmasi kasus itu dan contoh dikirim ke Amerika Serikat untuk dianalisis lagi.
Anak laki-laki tersebut tiba di Ekuador Ahad dari Miami, Amerika Serikat, tempat ia menjalani operasi.
Pasien itu telah melewati pemeriksaan kesehatan yang ditetapkan di bandar udara Jose Joaquin Olmedo dari Guayaquil, tapi ia dibawa ke Rumah Sakit Infeksi "Jose Daniel Rodriguez" di Guayaquil, Senin, karena ia mengalami beberapa gejala.

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP