Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Program"Bumi Sejuta Sapi" Butuh Dukungan Perbankan

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H.M. Zainul Majdi minta bank di daerah tersebut mendukung program terobosan NTB 'Bumi Sejuta Sapi' (BSS) dengan mengucurkan kredit kepada peternak, untuk mengembangkan populasi sapi agar pada tahun 2013 nanti mencapai satu juta ekor.

Pada rapat persentasi Program Terobosan NTB BSS yang dihadiri sejumlah perbankan dan instansi terkait di Mataram, Senin (18/5), Zainul menanyakan langsung komitmen dan kesediaan perbankan untuk mendanai program BSS tersebut, karena program ini tidak mungkin bisa diwujudkan tanpa adanya kontribusi pihak perbankan. "Saya ingin mengetahui sejauhmana komitmen perbankan dalam mendukung program BSS tersebut dan apakah ada skeme kredit yang bisa dimanfaatkan untuk mendanai program tersebut, dukungan perbankan ini penting karena tidak mungkin bisa diwujudkan oleh pemerintah daerah sendiri," ujarnya.

Zainul menyatakan optimis program terobosan NTB BSS bisa diwujukan, karena secara kultur masyarakat sudah memiliki kemampuan untuk beternak sapi dan masyarakat tidak akan merasa menjadi petani jika tidak memelihara sapi, karena jenis ternak ini bisa mereka gunakan sebagai tenaga kerja untuk pengolahan lahan pertanian.

"Karena itu saya mengharapkan pihak bank tidak perlu khawatir untuk mengucurkan kredit guna mendukung program BSS tersebut, pemerintah pusat dan daerah menjamin bahwa kredit tersebut tidak akan bermasalah," tandasnya. (www.kapanlagi.com)

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP