Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Meksiko Revisi Angka Korban Flu Babi

Meksiko merevisi jumlah korban meninggal akibat flu babi. Dari semula diperkirakan hingga 176 orang menjadi 101 saja. Itu pun baru 16 korban yang benar-benar dipastikan meninggal karena virus H1N1 tersebut. Sedangkan 85 korban yang lain masih menunggu hasil pemeriksaan di laboratorium.

''Di antara 159 data korban yang sudah berada di tangan kami, setidaknya 58 diketahui meninggal karena penyebab lain,'' kata Cordova.

Sejak merebaknya flu babi mulai akhir bulan lalu, Meksiko memang berkali-kali mengumumkan data yang tak konsisten. Tapi, Cordova menegaskan, pengumuman kali ini sekaligus menunjukkan bahwa Meksiko telah mulai berhasil mengontrol penyebaran virus percampuran Berdasar data terbaru dari Meksiko tersebut, Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Wabah (CDC) Amerika Serikat menyimpulkan bahwa flu babi tidak semenular seperti yang dipikirkan selama ini. Karena itu, WHO mengulangi sarannya untuk tetap membuka perbatasan dan tidak membatasi perjalanan. CDC juga memastikan bahwa wabah flu kali ini tidak seburuk seperti yang terjadi pada 1918. Kala itu, wabah flu membunuh 50 juta orang di seluruh dunia.

Negara-negara tertular

WHO melaporkan bahwa virus flu A-H1N1 telah menyebar total ke 15 negara. Yaitu, AS (141 kasus), Austria (1), Kanada (34), Hongkong -Tiongkok (1), Denmark (1), Prancis (1), Jerman (4), Israel (2), Belanda (1), Selandia Baru (4), Korea Selatan (1), Spanyol (13), Switzerland (1), dan Britania (13). Dua kasus yang diduga muncul di Afrika Selatan ternyata negatif.

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP