Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Flu H1N1- Up To Date

Selain Meksiko dan Amerika Serikat, negara-negara terinfeksi flu H1N1 (sebelumnya di sebut flu babi) adalah: Austria (1 kasus), Kanada (85), China, Hong Kong (1), Costa Rica (1), Kolombia (1), Denmark (1), El Savador (2), Prancis (2), Jerman (8), Ireland (1), Israel (3), Italia (1), Belanda (1), Selandia Baru (4), Korea Selatan (1), Spanyol (40), Swiss (1) dan Inggris (15).

Demikian data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di situs www.who.int. Dari 20 negara tersebut, sejauh ini korban jiwa hanya dilaporkan di Meksiko dan AS.

Untuk mencegah penularan virus H1N1, WHO mengimbau semua orang untuk sering-sering mencuci tangan dengan sabun. Juga segera pergi ke dokter jika mengalami sakit mirip flu.

Sebelumnya pada 2 Mei lalu, otoritas Kanada melaporkan ditemukannya virus H1N1 pada sebuah peternakan babi di Alberta. Diduga hewan-hewan itu tertular virus tersebut dari seorang pekerja peternakan yang belum lama ini bepergian ke Meksiko. Pria Kanada tersebut sempat mengalami gejala-gejala mirip flu dan menularkannya ke babi-babi.

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP