Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Flu Babi-up to date

Hingga Sabtu (2/5), jumlah korban flu babi naik menjadi 653 orang. Dari jumlah itu, 397 orang terdapat di Meksiko. Demikian pengumuman yang disampaikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Ini adalah wabah akibat flu virus baru bernama A-H1N1 yang juga dikenal luas sebagai swine flu. Flu ini tidak lagi tersebar di antara babi, tetapi telah berpindah menjadi flu yang menjangkiti manusia.

Jumlah korban tewas di Meksiko mencapai 16 orang dan di Amerika Serikat 1 orang, yakni pria berusia 23 tahun asal Meksiko yang meninggal di Texas.

Dari total 653 korban yang terserang flu itu, sebarannya antara lain di AS 161 orang, Kanada 51 orang, serta Spanyol dan Inggris masing-masing 15 orang. Selebihnya korban yang terjangkit flu tersebut ditemukan di Jerman, Selandia Baru, Israel, Perancis, Italia, Swiss, Austria, Denmark, dan Belanda.

Meksiko sendiri tidak lagi mengumumkan korban yang menjadi tersangka terserang flu tersebut. Jumlah kasus tersangka terserang flu itu di Meksiko mencapai 2.498 orang sebelum pengumuman tersebut dihentikan.

Perkembangan korban flu itu di Meksiko lebih tinggi. Menurut Menteri Kesehatan Meksiko Jose Angel Cordova, korban flu tersebut sudah mencapai 427 orang. Namun, jumlah korban tewas masih tetap 16 orang.

Di Asia

Di Asia sudah ada masing-masing satu orang yang terserang flu tersebut di Hongkong dan Korea Selatan. Korban di Hongkong itu adalah warga asal Meksiko yang datang dari Meksiko via Shanghai pada Kamis lalu.

Dari Beijing diberitakan, China menghentikan semua penerbangan ke Meksiko setelah ditemukan korban flu itu di Hongkong yang berasal dari Meksiko, yang mendarat via Shanghai.

Departemen Kesehatan China telah memerintahkan semua otoritas lokal untuk mengarantina semua penumpang asal Meksiko yang menaiki Mexicana Airlines.



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP