Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Flu H1N1 Menyebar ke Asia

Kasus pertama flu H1N1 di Asia ditemukan di Hongkong, hal ini ditegaskan oleh kepala pemerintah Hong Kong, Donald Tsang. Dikatakan, seorang pria yang terbang ke kota itu dari Meksiko telah didiagnosa terkena flu tersebut. Tamu dan staff hotel tempat ia menginap telah dikarantina untuk seminggu. Warga Meksiko itu dirawat di rumah sakit dan keadaannya masih stabil.

Sementara itu di Korea Selatan dilaporkan dua orang terinfeksi influenza A H1N1, dimana sebelumnya seorang warga Korsel yang berusia 51 tahun juga diduga terinfeksi dan masih dalam perawatan intensif. Korban lainnya yaitu wanita berusia 41 tahun yang diduga terinfeksi setelah menjalin kontak dengan korban pertama di sebuah lokasi. Ada pula pria berusia 57 tahun yang belum diketahui bagaimana bisa terinfeksi karena tidak jelas kegiatan apa yang dilakukan.

Terinfeksinya Hongkong dan Korea Selatan membuat negara-negara di Asia mulai cemas dan meningkatkan kewaspadaan. Untuk mencegah penyebaran flu tersebut, saat ini, negara-negara Asia memperketat pengawasan para pelancong asing yang masuk ke negaranya. Jepang, Malaysia dan Singapura mengatakan, pihaknya meningkatkan pemeriksaan penumpang di bagian imigrasi jika ada diantara mereka yang demam atau terkena flu. Sementara, Hongkong menaikkan kondisi level ancaman flu babi dari sebelumnya "siaga" menjadi "serius".

Singapura memperketat pemeriksaan di terminal kedatangan Changi Airport. Mereka yang mengalami demam tinggi dari temperatur normal harus melalui pemeriksaan medis. Langkah serupa juga diambil oleh Malaysia.

Jepang juga bersiaga. Pihak imigrasi akan memperketat penjagaan semua penerbangan dari Meksiko. Bahkan Pemerintah Jepang tengah mempertimbangkan untuk memproduksi vaksin anti flu babi. Lain halnya dengan Filipina. Negara tersebut melarang impor daging babi dari Meksiko dan AS. Pemerintah setempat juga mencabut larangan impor vaksin flu burung sehingga dapat dijual bebas.

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP