Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Kuda “Miring”

Setidaknya 14 kuda polo jatuh sakit dan kemudian mati mendadak, menjelang turun bertanding di turnamen di Florida.

Kuda-kuda tersebut berasal dari tim Lechuza Caracas yang bermarkas di Venezuela. Mereka mengalami gejala aneh saat baru saja dilepaskan dari kereta yang mengangkut mereka. Dua di antaranya langsung jatuh, sementara kuda-kuda lainnya menjadi bingung dan kehilangan arah. Demikian pernyataan resmi International Polo Club Palm Beach, Senin.

Dalam pernyataan tertulis itu juga disebut para dokter hewan tengah menanti hasil tes terhadap 14 ekor kuda polo yang mati tersebut. "Begitu turun, kuda-kuda itu mulai kebingungan," kata jurubicara klub polo, Tim O'Connor kepada surat kabar Palm Beach Post. "Mereka kemudian terjatuh ke atas rumput."

Para dokter hewan yang berada di tempat kejadian langsung memberi pertolongan dengan mencoba menenangkan kuda-kuda tersebut menggunakan kipas angin dan air. Sebagian petugas menutupi kuda-kuda-kuda tersebut dengan tirai biru untuk menghindari perhatian orang banyak.

Tujuh kuda mati di tempat, yang lainnya menyusul setelah dibawa ke tempat lain. Pertandingan kejuaraan polo AS Terbuka kemudian ditunda dan dilakukan pertandingan eksebisi.

Hingga kini penyebab kematian belum diketahui. "Bisa juga disebabkan air atau yang lainnya. Kami belum tahu. Jika penyebab kematian telah diketahui, kami akan melakukan tindakan yang perlu," kata presiden klub polo, John A. Wash.

Pertandingan polo AS Terbuka merupakan acara tahunan. Tahun ini turnamen diadakan di lapangan polo di Wellington yang terletak di Palm Beach County.

Sumber: Kompas.com, 21 April 2009

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP