Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Jangan Sepelekan Kesemutan

Kesemutan biasanya merupakan suatu gejala manifestasi dari gangguan sistem saraf sensorik akibat rangsang listrik di sistem itu tidak tersalurkan. Misalnya, jalan darah tertutup akibat satu bagian tubuh tertentu ditekuk terlalu lama.

Namun, bila kesemutan timbul secara tiba-tiba (tanpa ada sebab), hati-hatilah, karena keluhan ini bisa menandakan gejala penyakit kencing manis, gangguan ginjal, hipertensi, tumor otak, bahkan stroke.

Kapan harus diwaspadai?
- Jika Anda mengalami mati rasa atau melemahnya kemampuan gerak secara mendadak di daerah wajah, tangan, atau kaki, terutama jika terjadi hanya di satu sisi tubuh (kiri atau kanan).

- Penglihatan kabur, pada salah satu atau kedua mata.

- Kehilangan keseimbangan secara mendadak ketika sedang berdiri atau berjalan.

- Sering sakit kepala mendadak tanpa diketahui penyebabnya.

- Jika kesemutan ini disertai dengan tanda-tanda lain, seperti gangguan penglihatan dan pendengaran, bahkan sakit kepala dan sering muntah-muntah.

Apa yang harus dilakukan?
Sebaiknya segera periksakan diri ke dokter! Karena, bila ditangani lebih dini, penyakit fatal seperti yang disebutkan sebelumnya, bisa dicegah, bahkan diobati dengan mudah.

Sumber: vivanews.com

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

0 Komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP