Blog Drh. YUDI Selamat Datang di Blog Drh YudiBlog Drh. YUDI Blog Ini Menyajikan Informasi Tentang Kesehatan Hewan dan Peternakan. Selamat Membaca dan Terima Kasih Blog Drh. YUDI

Histoplasmosis

Etiologi: Histoplasma capsulatum.
Kejadian dan penyakit pada hewan
- Penyakit ini tersebar di seluruh dunia. Penyakit ini mula-mula ditemukan pada anjing kemudian dilaporkan terjadi pada ferret, tikus dan kucing.
- Penyakit ini bersifat infeksiosa non-kontagiosa dan tidak ditularkan diantara hewan dan manusia.
- Agen penyebab penyakit banyak diisolasi dari tanah di sekitar kandang.
- Penularan terjadi melalui inhalasi debu, sehingga penyakit ini digololongkan sebagai Airborne disease.
- Kejadian penyakit biasanya bersifat akut dengan manifestasi berupa gangguan pernafasan.


Penularan dan penyakit pada manusia
- Penularan terjadi karena inhalasi spora dari debu kandang ayam.
- Masa inkubasi 7-14 hari dengan gejala klinis pada kejadian akut berupa menggigil, demam, kelelahan, dada nyeri dan batuk non-produktif. Pada kejadian kronis menunjukkan adanya batuk produktif, dahak mukopurulen, berat badan meneurun, dispnea, hepato-splenomegaly.
Diagnosa dan pengobatan
- Diagnosa dilakukan berdasarkan adanya gejala klinis, pemupukan, histologist, serologi, reaksi pengikatan komplemen dengan presipitin menggunakan histoplasmin (histoplasmin skin test).
- Pencegahan dapat dilakukan dengan menggunakan masker saat bekerja di tempat basah dan menyemprot kandang dengan formaldehid.
- Pengobatan dapat dilkukan dengann pemberian Amphotericin B dan Saramycetin.



Artikel Terkait:

Bookmark and Share

1 Komentar:

Unknown said...

Herpes merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang di sebabkan oleh virus. Virus herpes ini menyerang saraf tepi,maka dari itu janganheran kalau rasanya sakit sekali. Selain menimbulkan sakit saat masih terdapat luka, rasa sakit juga masih akan tetap di rasakan oleh penderita walaupun luka sudah kering dan sudah sembuh.


cara mengobati herpes

Herpes merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mudah sekali untuk menular, jadi hati-hati dan jaga kontak fisik dengan penderita herpes. Herpes itu sendiri juga di bedakan menjadi beberapa macam, sesuai dengan penyebabnya yaitu herpes simplek yang ditandai dengan luka seperti melepuh dan berisi air, herpes zoster merupakan jenis herpes yang terjadi karena penyakit varisella yang kambuh lagi, herpes genital yang berada di daerah alat kelamin, herpes labialis jika herpes terdapat pada bibir.

Cara Mengobati Herpes S
Herpes merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh virus, maka dari itu antibiotik seperti amoxcilin, ampicillin tak akan mempan untuk meredakan herpes. Karena herpes merupakan penyakit yang di akibatkan oleh virus, obatnya pun yang harus untuk membunuh virus bukan antibiotik yang berguna untuk membunuh bakteri. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan sebagai cara mengobati herpes. Seperti apa caranya, kita lihat yuk.

Cara Mengobati Herpes
Beberapa jenis obat-obatan anti virus yang bisa digunakan untuk mengatasi herpes antara lein seperti asyclovir, valasiklovir, famsiklovir. Obat-obatan tersebut khusus untuk mengobatii segala jenis penyakit yang berasal dari virus. Jadi jangan selalu berasumsi semua penyakit bisa sembuh dengan antibiotik. Karena terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik justru akan sangat merugikan tubuh karena tubuh akan resisten dengan antibiotik tersebut.

Kulup | Kulup panjang

Ejakulasi dini | Sunat dewasa tak perlu malu

Chat | Klini chat

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

  © Blog drhyudi by Ourblogtemplates.com

BACK TO TOP